Peringati Isra’ Mikraj, Ulil Albaab NW Bersholawat dengan Seribu Santri

NW ONLINEPress Release, Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj baginda Nabi besar Muhammad saw. Pondok Pesantren Ulil Albaab NW Gegek menggelar Acara Sholawat bersama seribu santrinya.

Isra’ Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Selain itu, acara ini juga sebagai momen berdo’a bersama untuk menenangkan situasi politik yang sedang memanas.

Tuan Guru H. Lalu Budi Karyawan dalam sambutan-nya menerangkan tentang acara ini sebagai ajang do’a dan sholawat bersama yang di rangkai dengan peringatan isra’ mi’raj Baginda Nabi besar Muhammad Saw.

“Dengan adanya kegiatan bersholawat malam hari ini InsyaAllah jiwa kita akan menjadi semakin tentram dan mudah-mudaham pemilu tahun ini juga berjalan dengan aman” Ungkap TG. Budi Karyawan

Acara ini juga dihadiri oleh Habib Ahmad bin Umar al-habsyi dan Habib Fuad bin Abu bakkar alkaff dibarengi dan seribu santri Ulil Albaab NW Gegek.

Dalam kesempatan acara ini juga diingatkan kepada santri untuk lebih waspada lagi dengan masa politik ini untuk tidak menjadi sebab saling menghujat satu dengan lainnya

“Jangan sampai tahun politik ini sebagai tempat kita saling menghujat, capek-capek ngaji berbagai kitab tapi mereka lupa dalam satu Bab yaitu Bab saling menggibah. Melalui majlis seperti ini alhamdulillah tidak ada yang saling menggibah” Ungkap Habib Ahmad

Acara ini sebagai acara rutin tahunan yang digelar setiap bulan Radjab

“Alhamdulillah, acara Tahun ini terlaksana dengan baik dan dihadiri oleh seribu santri dan santriwati” ucap Tunggal inggur, ketua panitia.

Mungkin kamu suka